Pemuktahiran Data Pemilih Tahap III dan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh KPU

Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) masih diberikan ruang untuk diperbaiki dan dimuktahirkan. PPLN Bangkok masih membuka kesempatan calon pemilih untuk mendaftarkan diri sampai 9 November 2018 dalam rangka melindungi hak-hak pemilih dan memastikan WNI yang memenuhi syarat sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2019. Daftar Pemilih secara online buka disini atau hubungi PPLN Bangkok melalui saluran yang ada.

Sementara itu dalam rangka menyukseskan pemilu 2019, PPLN Bangkok telah dipercaya menjadi tuan rumah Sosialiasi Pemilu 2018 Bagi Warga Negara Indonesia di Luar Negeri dan Panitia Pemilihan Luar Negeri oleh Tim Sosialiasi dari Komisi Pemilu dan Pokja Pemilu Luar Negeri.

Kegiatan Sosialisasi dimulai dengan Sosialiasi Pemilu bagi WNI di Luar Negeri pada tanggal 3 November 2018 bertempat di Gedung Olahraga KBRI Bangkok yang dihadiri oleh WNI di wilayah Bangkok dan sekitarnya dan dilanjutkan dengan Sosialiasi Pemilu bagi PPLN pada tanggal 3-5 November 2018 bertempat di Hotel Amari Watergate. PPLN Peserta Sosialisasi Pemilu meliputi 9 perwakilan PPLN yaitu Bangkok, Baku (Azarbaijan), Dili (Timor Leste), Manila (Filipina), New Delhi (India), Davao City (Filipina), Taskhent, Vientiane (Laos), Yangon (Myanmar), dan Songkhla (Thailand Selatan).

Sosialisasi Pemilu merupakan kegiatan penting untuk meningkatkan kualitas pemilu serentak 2019 yang jujur dan adil, bebas, rahasia dan demokratis.

Dalam kaitan ini PPLN Bangkok mengundang masyarakat Indonesia yang sudah memenuhi syarat sebagai calon pemilih untuk hadir dan mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu di KBRI Bangkok pada 3 November 2018 dari pukul 09.00-selesai. Kehadiran di Sosialisasi Pemilu juga menjadi kesempatan untuk berinteraksi dengan PPLN guna memastikan diri terdaftar sebagai pemilih karena syarat untuk memberikan hak pilih dalam pemilu harus terdaftar pada Daftar Pemilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *